Jasa Floor Hardener

Spesialis Jasa Floor Hardener Terpercaya & Bergaransi

Apa itu Jasa Floor Hardener?

Jasa floor hardener adalah jasa konstruksi lantai yang berpengalaman untuk proyek konstruksi pada lantai bangunan. Fungsinya adalah untuk mengeraskan atau menguatkan struktur lantai, yang mana dalam situasi dan kondisi tertentu proyek pengerjaan ini tidak bisa dilupakan.

 

Memang ada beberapa jenis lantai untuk sebuah bangunan atau proyek, dan lantai yang digunakan untuk aktivitas tertentu juga harus diberi floor hardener. Kali ini Anda akan berkenalan lebih lanjut tentang floor hardener dan jasa floor hardener yang bisa diandalkan.

 

Hubungi Kami di Telp / Whatsapp Untuk Konsultasi & Gratis Survey

Jasa Floor Hardener Terpercaya

Mengapa Harus Kami?

5/5

Berpengalaman

Berpengalaman Lebih dari 20 Tahun Sebagai Jasa Floor Hardener Terpercaya

Proffesional

Memiliki Tenaga Proffesional Yang Baik dan Solid

Material Berkualitas

Menggunakan Material Berkualitas Sebagai Penunjang Pekerjaan Yang Memuaskan

Terpercaya

Dipercaya Oleh Ratusan Customer Kami Yang Puas Akan Hasil Kerja Kami

Harga Bersahabat

Harga Jasa Yang Kami Tawarkan Adalah Harga Terbaik dan Kompetitif

Bergaransi

Kami Memberikan Garansi Pekerjaan Untuk Menjaga Kualitas Hingga 1 Tahun

Project Floor Hardener

Klien Kami
Info Lebih Lengkap Hubungi Kami di Telp / Whatsapp
Layanan Kami

Tentang Floor Hardener

Dari namanya memang sudah bisa disimpulkan dengan mudah apa maksudnya. Floor hardener terdiri dari dua kata yaitu ‘floor’ dan ‘hardener’, yang mana artinya adalah ‘lantai’ dan ‘pengeras’. Memang benar ada beberapa jenis lantai yang membutuhkan floor hardener. Terlepas dari itu, jika sebuah lantai digunakan untuk aktivitas tertentu terutama sebuah industri maka hukumnya wajib diberi floor hardener. Alasannya tak jauh dari alasan keamanan dan keawetan dari lantai itu sendiri.

 

Floor hardener merupakan kata sifat, yang mana dilakukan oleh tenaga yang berpengalaman dan berwawasan. Untuk melakukan floor hardener ini akan digunakan beberapa bahan dan teknik yang khusus untuk membuat lantai menjadi keras, dan pada akhirnya membuat lantai tersebut tahan lama. 

 

Coba Anda bayangkan lantai-lantai di sebuah industri. Kebanyakan industri akan menggunakan alat-alat berat yang tak hanya diam saja, ada yang memiliki alat berat dengan mobilitas tinggi alias bergerak. Lantai yang masih baru pada industri boleh jadi tidak akan ada masalah saat itu juga, namun untuk beberapa masa kedepan pasti akan rusak.

 

Padahal lantai yang biasanya digunakan untuk kebutuhan ini adalah lantai beton. Yang mana beton telanjang (tanpa floor hardener atau epoxy) akan menjadi kusam dan retak bila di atasnya terlalu banyak aktivitas dan berat. Maka dari itu diperlukan sebuah floor hardener untuk membuatnya bertahan.

 

Tanya pada industri saja, floor hardener juga biasa digunakan untuk area pergudangan, area parkir, lantai garasi, hingga area-area yang ada banyak lalu lintas. Nantinya Anda akan mengetahui jenis-jenis floor hardener. 

Pengaplikasian Floor Hardener

Jika Anda mulai penasaran terbuat dari apa floor hardener ini dan bagaimana pemasangannya, Anda akan segera mengetahuinya. Prinsipnya mirip seperti saat mengecat, yaitu akan ada bahan yang diaplikasikan ke lantai dan dirapatkan. Bahan untuk diaplikasikan di atas lantai ini terbuat dari beberapa bahan sekaligus.

 

Bahan yang digunakan antara lain adalah pigmen, silica, semen, grading, pasir, dan masih banyak lagi yang tujuannya untuk memperkeras lantai. Bahan-bahan ini akan dicampur dan disebar di permukaan lantai. Kemudian ditambahkan dengan bubuk khusus floor hardener dan dilanjutkan dengan finishing trowel. Finishing trowel ini berupa perataan, yang mana siap membuat lantai tersebut rata dan halus namun sifatnya keras.

 

Memang begitu saja prinsip pengaplikasian floor hardener ini. Namun tetap saja tidak bisa sembarangan dalam pengerjaannya. Anda membutuhkan jasa floor hardener untuk membuat lantai yang dikeraskan benar-benar keras dan sesuai dengan prosedur. Lagi pula Anda juga belum mengetahui bahan lain apa yang digunakan untuk mengeraskan lantai ini, sehingga tetap penting jasa floor hardener untuk Anda.

 

Pengerjaan floor hardener ini umumnya dibagi menjadi lima langkah. Urutannya adalah tahap pengecoran, penaburan pertama, penaburan kedua, pemakaian mesin trowel, dan finishing. Penaburan dilakukan dua kali karena ada dua kelompok bahan yang harus beda waktu pengaplikasiannya. Tahap pertama atau pengecoran fungsinya adalah untuk membuat lantai dasarnya serata mungkin. Sebab jika dasarnya saja kurang rata, maka hasilnya pun juga kurang rata.

Jenis-Jenis Floor Hardener

Di atas memang Anda telah dijanjikan untuk diberi tahu apa saja jenis floor hardener. Floor hardener sengaja terdiri dari beberapa jenis, supaya beberapa jenis lantai sekaligus bisa di aplikasikan teknik ini. Secara umum hanya ada dua jenis floor hardener saja.

Ya, hanya ada dua namun keduanya cukup bisa memenuhi seluruh kebutuhan floor hardener. Jenis yang pertama adalah floor hardener dengan bahan natural dan yang kedua adalah floor hardener dengan bahan berwarna.

 

Keduanya tentu memiliki perbedaan, dan masing-masing jenis memiliki peminat. Hardener bahan natural adalah hardener yang dibuat dari bahan-bahan yang warnanya mirip dengan lantai atau beton aslinya. Bagi beberapa orang mungkin floor hardener jenis ini tidak menarik, namun tetap ada yang membutuhkannya karena ingin membuat suatu tampilan lantai tetap natural. Bicara soal harga, jenis floor hardener ini lebih murah dibanding jenis satunya.

 

Jenis yang lainnya adalah floor hardener dengan bahan berwarna. Floor hardener ini biasanya dipilih oleh mereka yang menganggap tampilan lantai dasarnya kurang menarik. Karenanya, solusinya adalah memilih floor hardener yang berwarna sehingga berbagai warna bisa diaplikasikan ke lantai itu. Apa yang bisa diaplikasikan antara lain biru, kuning, hijau, dan merah. Harganya tentu lebih mahal dibanding yang bahan natural.

 

Floor hardener tak hanya dibagi jenisnya secara umum saja, melainkan juga dibagi berdasarkan kondisi lalu lintas di atas lantai. Berdasarkan kondisi lalu lintas di atas lantai, floor hardener dibagi menjadi tiga yaitu untuk kebutuhan lalu lintas rendah, menengah, dan tinggi. Floor hardener untuk kebutuhan lalu lintas rendah digunakan untuk gudang yang berukuran kecil dan garasi. Beban yang dikonsumsi rata-rata 3 kg per meter persegi. Floor hardener untuk lalu lintas menengah mengkonsumsi beban 5 kg per meter persegi dan biasa digunakan untuk area parkir dan pabrik.

 

Terakhir ada floor hardener untuk lalu lintas tinggi yang mana biasa digunakan untuk pabrik dengan alat-alat berat. Konsumsi bebannya kurang lebih 7 kg per meter persegi.

Jasa Floor Hardener Kami

Sebagai jasa floor hardener yang berkualitas kami memastikan lantai yang dikeraskan benar-benar sesuai dengan prosedur pengerjaan. Pengerjaan yang sembarangan tidak akan memberikan fungsi yang baik dan kami sangat meyakini hal ini. Kami tidak mau membuat klien kami kesusahan sendiri karena lantai yang dikeraskan tidak benar-benar keras dan mengundang masalah lainnya. 

 

Berbekal dengan pengalaman dan wawasan teknik pengerjaan yang cukup, tenaga kami siap mengerjakan floor hardener ini. Bahan-bahan yang dipilih adalah bahan-bahan yang terbaik untuk proyek floor hardener. Pengerjaannya memang sedikit lama karena memang ada lima langkah yang harus diikuti. 

 

Jika Anda tertarik membuat lantai Anda lebih aman dengan floor hardener  ini maka hubungi saja. Anda bisa bebas berkonsultasi secara gratis dengan kami untuk menemukan floor hardener yang paling pas dengan kebutuhan Anda. Anda sudah menyimak beberapa jenis floor hardener yang telah dibahas di atas bukan? Dari situ, seharusnya Anda juga paham sebuah konsultasi itu penting.

 

Setelah berkonsultasi, bersama-sama kita akan menemukan floor hardener yang paling tepat untuk kebutuhan Anda dan jenis lantai. Apakah floor hardener yang dibutuhkan itu yang natural atau yang berwarna, dan apakah floor hardener yang diaplikasikan untuk lalu lintas rendah, menengah, atau tinggi .